Cara Flash Redmi Note MI 2013121 Hang Logo

Ini merupakan pertama kali saya flash hp xiaomi, saya lumayan bingung sebenarnya xiaomi tipe note 1w dan note 1 itu sama atau tidak? karena ane lihat tipenya Redmi Note MI 2013121 yang ada di belakang hp. Bingung juga ya tipenya kok kaya tanggal. selain itu juga cari di mbah google tipe tersebut ada yang mengatakan berbeda beda. dan posisi hp juga hank logo, mau di flash kok takut firmware salah entar malah matot. gimana gak dek dek serr coba setelah keliling mencari ROM Hp tersebut akhirnya menemukan dah.


Download Peralatan :
  1. Android Driver AIO
  2. Firmware Redmi Note
  3. miui_HMNoteWGlobal_V6.6.2.0.KHDMICF_f099c4e74a_4.4_2  
  4. Stock ROM Firmware Redmi Note MI 2013121 Bahasa Indonesia Tested
Cara Flash :
  1. Install Driver AIO Yang sudah diunduh diatas
  2. Ekstrak file Firmware Redmi Note yang sudah diunduh tadi, nanti didalamnya ada firmware dan juga FlashTool
  3. Buka Aplikasi FlashTool yang sudah diekstrak tadi SP_Flash_Tool_v5.1352.01
  4. Klik Scatter-loading dan pilih file MT6592_Android_scatter.txt yang ada dalam folder System-Images 
  5. Harap tenang memang filenya tidak lengkap, klik tombol Download yang ada diatas Klik OK saja
  6. Tahan tombol Volume Bawah sambil tancapkan kabel USB 
  7. Tunggu Proses Flashing hingga selesai Ditandai dengan Logo Centang Download OK
  8. Selesai 
OWH iya lupa, Firmware diatas Bahasanya cuma china sama inggris saja silahkan update firmware pakai rom no. 3 yang sudah diunduh. nanti bahasa daan versi akan berubah

Cara Update Firmware Redmi Note MI 2013121 Ke Bahasa indonesia 

1. Copy file firmware miui_HMNoteWGlobal_V6.6.2.0.KHDMICF_f099c4e74a_4.4_2  yang sudah diunduh ke dalam memori card (sebelumnya lihat apakah memori sudah di format ke FAT32)
2: Masukkan memori card ke HP
3: Sekarang, Buka Folder Tools dari menu Launcher dan pilih Updater.
Xiaomi_Updater

4: sentuh tombol kiri pada Device Anda dan Pilih Select installation file.
Xiaomi_Updater_Select_Package
5: Cari file firmware yang sudah di copy tadi
Xiaomi_Updater_Select_File

6: kemudian klik tombol Update.
Xiaomi_Updater_Start

7: Anda akan melihat proses update.
Xiaomi_Updater_Flashing

8: ketika proses update selesai klik reboot
Xiaomi_Updater_Reboot

Subscribe to receive free email updates:

78 Responses to "Cara Flash Redmi Note MI 2013121 Hang Logo"

  1. Alhamdulillah sukses gan..makasih banyak..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sukses gan..makasih banyak..

    ReplyDelete
  3. Cara masukan bahasa indonesianya gimana gan

    ReplyDelete
  4. Cara masukan bahasa indonesianya gimana gan

    ReplyDelete
  5. Gan kenapa sy habis flash pake no.2 malah keluar recovery mode bah.cina jadi gak bisa masuk launcher buat bi

    ReplyDelete
  6. mmuuuaaahhhh thanks agan sayang :D

    ReplyDelete
  7. gan kalo mi 2013121 matot saya flash bisa tapi kok tetep gagal?

    ReplyDelete
  8. Gan mohon pencerahannya punya ane gagal error : S_DL_GET_DRAM_SETTING_FAIL

    ReplyDelete
  9. gan mau nanya, xiaomi ane ga kedtect di kompi, salah dimana ya?

    ReplyDelete
  10. wah makasih om work ... sini cipok duyu.. muaccchhhh

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. punya saya nga boleh kang soal versi tdinya miui_HMNoteWGlobal_V8.0.1.0.KHDMIDG_84c900d822_4.4 terus sy flas dengan miui_HMNoteWGlobal_V6.6.2.0.KHDMICF_f099c4e74a_4.4 jdi hp mati kang minta selusion kang.thks

    ReplyDelete
  13. sudah ada playstore nya blm gan ? klo pake yg firmware indonesia

    ReplyDelete
  14. mantapss file tested ... tengkyu gan semoga barokah

    ReplyDelete
  15. gan ane baru aja mau pake ni, baru 21% trus berhenti lama, habis itu muncul warning Download failed, terus diminta tekan ctrl + alt + t utk aktifin apa gitu ya udah ane ulang lagi dari awal, tapi stlh diulang malah pas lagi nyolokin tuh redmi malah usb not recognize... napa ya bro ?

    ReplyDelete
  16. gan,ini muncul [EMI]Obtain DRAM failed
    [HINT] Please check your load mathces to your target which is to be downloaded,ini kenapa yah gan? mohon pencerahanmya

    ReplyDelete
    Replies
    1. batrainya diusahakan terisi 50% gan , jngn sampai tinggal sedikit

      Delete
    2. Pnya ane jg gtu gan padahal batrai udh penuh...

      Delete
  17. gan gmna yaa ngatasinya,saya udah sampai recovery tapi bahsa cina,saya ga paham mohon pencerahaanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami sebenernya udah punya yg versi bahasa indonesia gan, cuma terkendala upload yg susah

      Delete
  18. gan saya uncheck preloader.tapi di downloadnya tetap 0% aja gak jalan.ada yang salah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek driver pastikan sudah terinstall dengan sukses gan, biasanya drivernya itu

      Delete
  19. gan hh saya ini hang logo...kalo misal langsung pake FILE yg bi nya tanpa harus pake flash tool yg file pertama bisa gak/

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm nyoba gan itu firmware bi harus via update file, saya punya yg firmware langsung BI gan flashnya via flashtool tpi blm sempat upload

      Delete
  20. Ane udah install pake flash tool gan
    tetep stuck nih di logo mi yang abu2.
    kan kalo masuk dia logonya warna kuning :3
    mhn pencerahannya

    ReplyDelete
  21. gan punya ane kok muncul BROM ERROR:S_DL_GET_DRAM_SETING_FILE(5054)
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  22. Gan Kalo Loading Donwload (Item No.5) nya tidak ada respon, itu masalah nya dimana y?

    ReplyDelete
  23. Gan koq d udh d xtract firmware nya d dlm nya gk ada file flashtool nya n scater nya gk bisa

    ReplyDelete
  24. nah yg rom no 4 buat apaan min,,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu firmware flashtool yg sudah ada bahasa indonesia gan

      Delete
  25. Mohon pencerahan mastah, S_FT_DOWNLOAD_FAIL (4008) tanpa bateri di 15% dengan batery di 10%

    ReplyDelete
  26. gan, yg indo kok ga ada apa2nya, browser, play store, bahkan mi store juga ga ada trus crash terus. nyoba yang firmware no 2, blank hitam gan

    ReplyDelete
  27. Mantab Gaaaan Thanks banget,jd nota nich.

    ReplyDelete
  28. gan driver aio nya pilih mana yg di install?

    ReplyDelete
  29. drivernya yg di instal yg mana min??

    ReplyDelete
  30. kereeen file tested plus bi nya done...langsung nota...hatur nuhuun abah...

    ReplyDelete
  31. Saya stock di recovery bahasa cina gan

    ReplyDelete
  32. gmna cara mengatasi flash sukses, namunmasuk recovery bhsa cina COFFACE BLABLA NOTE

    ISI logo mobileuncle ydss.cn

    mohon bantuannya min.

    ReplyDelete
  33. Gan kalo MI saya downgrade gmana solusinya..makaaih

    ReplyDelete
  34. mau tanya bos. kenapa xiomo not3 saya ga bisa d buka. cuma mi aja

    ReplyDelete
  35. setelah proses flashing sukses, hh saya nyalakan dan muncul logo MI setelah itu blank hitam, kenapa ya ?

    ReplyDelete
  36. Harap tenang memang filenya tidak lengkap, klik tombol Download yang ada diatas Klik OK saja
    tombol download nya dimana itu gan,maaf

    ReplyDelete
  37. File android scatter.txt dimana ga ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dibaca tutorialnya sampai selesai. lha sdh dikasih caranya gk mau dibaca, maunya download...percuma kami beri tutorial

      Delete
  38. fungsi "Stock ROM Firmware Redmi Note MI 2013121 Bahasa Indonesia" apa gan??
    saya udah berhasil flash dan update. apakah perlu pke ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu stock ROM firmware flash via flashtool gan jadi nanti tidak perlu update softwarenya langsung

      Delete
  39. saya punya device matot gan ...saya cb flash sukse ..tapi hh tetep gak mau nyala...mohon solusinya gan,,

    ReplyDelete
  40. Gan cara nambah bahasa indonesianya gimna??

    ReplyDelete
  41. gan, baru sya flas sukses, memori saya isi firmwaremui hp sya nyalakan cuman nyala logo baru habis itu mati, minta solusinya dong gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa nyala gan ternyata batreinya low, tpi untuk updatenya kok belom bisa ya gan, mohon pencerahannya? trimakasih sebelumnya

      Delete
  42. maaf min saya udah coba cara di atas tp tetep nyangkut di logo

    ReplyDelete
  43. ilmu yang bermanfaat sekali gan terima kasih 100000000000000000% benar2 bekerja dengan baik. thanks a lot

    ReplyDelete
  44. Mksh bxak gan. moga sukses selalu dan berkah buat anda.

    ReplyDelete
  45. update ke bhs indonya ga sesuai desripsi dan hrus msuk ke recovery biarpun bhs cina tp akhinya weldone..
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  46. untuk flash tool nya versi bebas gpp gan apa gimana

    ReplyDelete