Sony Xperia Imei Null Setelah di Flash

Pernahkah sobat mengalami setelah flash selesai malah imeinya null atau kosong? ini berakibat tidak keluarnya sinyal. ehh inginnya setelah flash hp  bisa normal malah ketambahan masalah. biasanya kasus ini sering terjadi pada hp seri china android yang berprosesor mediatek. penyebabnya hanya salah pada firmware yang diflash meskipun seri nya sama tetapi beda pada baseband. tetapi tidak mutlak pada hp berprosesor ini dulu ane pernah mengalami imei null pada hp seri samsung, dan sudah fix baca Samsung i8160 Ace 2 khusus imei null.dan kali ini terjadi lagi namun berbeda dengan merknya yaitu sony xperia, anehnya sony xperia ini berprosesor qualcomm tapi kok imei hilang? bagaimana cara atasinya pakai mtk droid tools hanya support mediatek. sedangkan ini beda prosesor mana bisa ? sedikit cerita, HP sony xperia ini dulunya memiliki keluhan lupa pola dan orangnya saya tanya tidak tau serinya karena hp ini model batreinya tanam jadi agak susah meluhat tipe dan serinya, orangnya cuma inget tipe belakangnya doang yaitu xperia aqua. ane search deh di google ane cocokan gambar hpnya ehh kayaknya mirip mirip gitu hehehehe tidak lama kemudian coba deh cari firmware dengan seri D2403 langsung ane flash dan sukses. dikemudian hari orang itu balik lagi katanya hp tidak keluar sinyalnya padahal sim card normal dipasang di hp lain, ehhh coba iseng cek imei *#06# toenggg malah null. ini nih penyebabnya, yah coba coba ane downgrade dari sebelumnya android lollipop versi build number D2403_18.6.A.0.182_1288-7200_R3C ke android kitkat D2403_18.3.1.C.1.17_CH flashing juga sukses , ehh dinyalakan malah muncul teks MISMACH!! setelah logo sony dan setelah itu blank ini contoh gambarnya
gambar dari google.
lahhh tambah panik lagi coba ane kembalikan firmware ke lollipop hpnya bisa nyala lagi, tetapi imeinya tetep null. to the point ane coba deh kayaknya ini salah firmware atau salah pada tipenya coba ane buka buka tu hp jeng jeng kok ada kayak memori sebelah samping kanan tapi sulit juga ngambilnya tetapi dengan kebranian takutnya hp malah copot semua hehehe tuil laahhh kok ada logo tempat sampah dicoreng tuing lagi nahhh ada logo sony jreng jreng teks agak kecil beneran niiiih

 tipenya salah sama firmware yang sebelumnya ane flash pakek firmware SONY XPERIA M2 Aqua D2403. sedangkan tipe hp orangnya SONY XPERIA M2 D2305 WANJIIIRR sama sama M2 tapi yang satu gak pakek aqua, pantesan gambarnya sama cuma beda dijaringan yang 4G dan ini masih 3G, untung HP nya gak HardBrick, dan yang lebih untung lagi prosesor hpnya bukan mediatek, karena kalau mediatek HP bisa Mati dan hardbrick gak bisa masuk download mode. langsung deh ane download ulang firmwarenya android lollipop D2305_18.6.A.0.182_PT. SONY Indonesia, flash selesai jreng reng imei kembali muncul dan sinyalnya juga. plong deh alhamdulillah.


Jadi kesimpulannya Kalau mau Flash sony harus benar benar sama SERInya jangan sampai salah. dan juga 1 sim atau 2 sim harus diperhatikan kesalahan menyebabkan fatal pada hp

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Sony Xperia Imei Null Setelah di Flash"

  1. Gan nanya cara Flash SONY Xperia C3 D2502 yang bener gimana ya gan?

    ReplyDelete
  2. Gan cara ngembaliin imei Sony experia x propomence gmn van?

    ReplyDelete